Mengenang dan Mengenal Kurt Cobain

Kurt Donald Cobain atau lebih dikenal dengan nama Kurt Cobain. Kurt Cobain sang legendaris vokalis serta gitaris dari grup musik Nirvana ini lahir pada tanggal 20 februari 1967. Ia adalah seorang musisi dan penyanyi asal AmerikaSerikat yang lahir di Aberdeen, Washington, Amerika Serikat. Cobain memiliki masa kecil yang tidak mudah untuk anak seusianya. Saat ia masih berusia sembilan tahun, ia harus melewati masa dimana kedua orang tuanya bercerai.

Namun memang sejak kecil, Cobain memiliki bakat bernyanyi dengan lagu-lagu ciptaannya yang spontan saat itu juga dan langsung ia nyanyikan. Ia memang memiliki bakat seni yang luar biasa, bukan hanya menyanyi tapi ia juga melukis Michael Jackson dan president AS saat itu. Cobain mulai belajar bermain gitar disaat ia masih duduk di bangku sekolah. Kurt Cobain suka mendengarkan banyak lagu dan ia menyukai berbagai jenis aliran musik. Mulai dari The Beatles, Queen, Aerosmith, Black Sabbath, Kiss, AC/DC, Raya, Sex Pistols, dan lain sebagainya. Tetapi kecendrungan aliran musik yang ia sukai adalah Punk Rock. Hingga pada akhirnya menciptakan aliran jenis musik Grunge atau Rock Alternatif dengan grup musik yang ia bangun bernama Nirvana pada tahun 1987.

Kurt Cobain Merokok

Cobain memang dikenal sebagai sosok yang pendiam, temperamen dan juga emosional. Hal itu disebabkan karena pengaruh dari orang tuanya yang bercerai. Ia pernah berkata bahwa ia sangat membenci hidupnya dan ingin mengakhirinya. Namun hal itu juga yang membuatnya masuk ke dalam industri musik. Semua kegilaan yang ia lakukan justru menjadi ciri khasnya dan membuatnya dicintai oleh para penggemarnya. Kurt Cobain bertemu dengan Courtney Love wanita yang ia cintai. Tak lama mereka berpacaran Courtney mengandung anak Cobain, maka mereka pun menikah pada tahun 1992 dan tidak lama dari itu lahirnya anak satu-satunya diberi nama Frances Bean Cobain di bulan Agustus 1992.

Ditengah semua popularitas dan ketenaran yang sedang dihadapi oleh Cobain, sangat disayangkan justru ia memilih untuk mengakhiri hidupnya sendiri. Cobain mengalami begitu banyak tekanan dalam hidupnya, diketahui dari surat yang ia tinggalkan sebelum kematiannya. Ia menuliskan disitu bahwa ia sudah tidak dapat menikmati untuk menulis lagu dan juga untuk tampil diatas panggung.

Add a Comment